Mengapa Warsawa muncul sebagai acara utama di Eropa Tengah-Timur

Berdiri di atas dek observasi lantai 30 Palace of Science & Culture di jantung kota Warsawa, memberi rasa percaya diri di ibukota Polandia sekarang.

Gedung pencakar langit bergaya Manhattan dramatis yang dirancang oleh para arsitek terkemuka berkerumun di arah bandara, dan banyak lagi yang direncanakan untuk dibangun.

Pemandangan reguler pesawat yang mendekati Bandara Internasional Chopin, menunjukkan kedekatannya dengan pusat kota.

Pada 2017 kedatangan penumpang ke bandara Polandia naik 17% dari 2016. Kedatangan baru penerbangan, sejak Januari 2019, termasuk layanan 12 mingguan baru LOT Polish Airlines dari Bandara London City, hubungan fisik dan metaforis antara hati finansial dua kunci Ibukota Eropa.

Keyakinan ini telah diterjemahkan ke dalam kinerja, dengan Polandia dipromosikan ke kelompok negara-negara maju dalam Indeks FTSE Russell pada tahun 2018. Menurut ICCA, jumlah acara yang diadakan di Warsawa meningkat lebih dari dua kali (sebesar 144%) antara 2007 dan 2017.

Ditambah dengan fasilitas pameran dan kongres baru yang muncul dalam beberapa tahun terakhir untuk memenuhi permintaan dan mendukung sektor yang berkembang pesat.

Istana Sains & Budaya

Istana Sains & Budaya dibangun pada tahun 1955, atas prakarsa Joseph Stalin sebagai ‘hadiah dari rakyat Soviet untuk orang Polandia’. Varsovians ‘mengatakan “pemandangan terbaik kota adalah dari atas Istana karena orang tidak dapat melihat bangunan itu sendiri” seperti itu adalah kenangan dari era komunis.

Konon, monumen yang terdaftar ini adalah raksasa yang luas dan berlapis-lapis dari sebuah kompleks, yang menampung empat teater, bioskop multipleks, tiga museum, empat universitas, sekolah tari, dan Aula Kongres, yang segera dibuka kembali setelah renovasi. Ada 10.000 meter persegi ruang pameran dan kapasitas untuk kongres dan konferensi hingga 4.000 peserta dan istana akan menjadi tuan rumah edisi DentExpo berikutnya pada tahun 2020.

Stadion PGE Narodowy

Struktur super lain yang terlihat, duduk tepat di seberang Sungai Vistula di distrik Praga, adalah stadion nasional PGE Narodowy yang berbentuk mahkota, yang akrab disebut ‘Sarang’ merah dan putih. Dibuka pada malam Euro 2012 sebagai tempat utama kejuaraan sepak bola, arena yang multifungsi dan berarsitektur ini, memiliki kemampuan untuk menyelenggarakan acara global dengan pusat konferensi canggih dan ruang pameran seluas 22.000 meter persegi.

Acara PGE Narodowy, CV, mencakup penyelenggaraan lomba layar selancar angin, diikuti oleh acara balap mobil dalam beberapa hari satu sama lain. The Rolling Stones telah tampil di sana, sementara Konferensi Perubahan PBB 2014 dan KTT NATO 2016 menggunakan stadion.

Praga

Rencana masih berlanjut untuk membuat aula konser, pusat kongres, dan hotel di sekitar stadion, yang semuanya berkontribusi pada regenerasi berkelanjutan distrik ‘Praga’.

Lokasi Praga di tepi kanan Vistula, membantunya lolos dari kehancuran yang disaksikan di pusat kota selama Perang Dunia II. Lingkungan ‘hipster’ populer untuk tur insentif sebelum dan sesudah acara, yang masuk ke sisi yang lebih unik dari sejarah Warsawa yang penuh gejolak.

Museum Vodka Polandia

Juga, Museum Vodka Polandia, yang pameran multi-medianya menceritakan sejarah Vodka Polandia selama 500 tahun. Mantan penyulingan Koneser Vodka dating ke 1897, bersama bangunan terhubung dapat menawarkan ruang yang cukup besar untuk acara MICE.

Sumber : www.thetravelmagazine.net