Indonesia mengeluarkan peringatan perjalanan untuk Hubei, Wuhan saat jumlah kematian akibat virus korona meningkat

Indonesia secara resmi mengeluarkan peringatan perjalanan bagi warga negara yang ingin mengunjungi provinsi Hubei, China, di mana coronavirus baru pertama kali muncul di kota Wuhan, setelah korban tewas dari virus mirip SARS naik menjadi 106 dan jumlah kasus yang dikonfirmasi naik menjadi lebih banyak. dari 4.500 pada hari Selasa.

“Ya, peringatan perjalanan telah situs judi bola resmi diberlakukan untuk provinsi Hubei, termasuk ibukotanya, Wuhan,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah pada hari Selasa.

Peringatan itu hanya akan dicabut begitu pemerintah Cina mengumumkan bahwa kawasan itu aman, tambahnya.

Presiden Cina Xi Jinping menyatakan pada hari Sabtu bahwa negara itu menghadapi “situasi yang menyedihkan”. Pembatasan perjalanan telah diberlakukan bagi beberapa kota yang terkena dampak di provinsi Hubei untuk mencoba dan mengandung virus.

Selain mengeluarkan travel warning, pemerintah Indonesia juga mengeluarkan travel advisory bagi mereka yang berencana mengunjungi daerah lain di China.

“Warga negara Indonesia yang masih di rumah harus mempertimbangkan kembali rencana mereka untuk mengunjungi Cina dan memiliki kebijaksanaan untuk menanggapi informasi tentang wabah itu,” kata Teuku pada hari Senin seperti dikutip oleh Antara.

Dia juga mendorong mereka yang berencana untuk mengunjungi China untuk menggunakan aplikasi SafeTravel untuk mengakses informasi tentang tujuan yang direncanakan.

Provinsi Hubei telah ditandai merah dalam aplikasi, yang berarti sangat tidak disarankan untuk dikunjungi.