Cara luar biasa untuk menjelajahi Singapura dengan berjalan kaki secara gratis

www.arch-electric.com – Berjalan-jalanlah di Singapura, dan buka mata Anda ke budaya, alam, seni, dan modernitas yang terdapat di kota metropolis kami yang semarak. Jika Anda ingin berjalan dalam posisi seniman atau penyembah setempat, bergabunglah dengan salah satu tur jalan kaki gratis yang disarankan ini, yang panduannya akan mengungkapkan kepada Anda keanekaragaman permadani Singapura.

Tur Jalan Kaki Gratis: Little India
Operator tur: Tur Monster Day
Pandangan dekat dari bagian atas Rumah Tan Teng Niah di Little India dengan jendela berwarna-warni

Berjalanlah dengan sepatu para pemukim awal di Singapura. Kagumi tempat-tempat ibadah yang rumit seperti Kuil Sri Veeramakaliamman dan kuil Shree Lakshminarayan — dibangun oleh para perintis Singapura yang tak kenal lelah. Kemudian, lanjutkan ke landmark yang penuh warna seperti Haniffa Textiles di Serangoon Road, dan rumah tua pengusaha sukses Tan Teng Niah, yang kisahnya dapat Anda dengar dari pemandu wisata yang berpengetahuan luas. Manjakan diri dalam masakan tradisional India sesudahnya, seperti briyani kaya bumbu dan berwarna-warni (hidangan nasi berbumbu India dengan daging atau sayuran) di atasnya dengan papadum, kerupuk renyah India.

Tur Jalan Kaki Gratis: Chinatown
Operator tur: Tur Monster Day
Pemandangan kerumunan di Chinatown Food Street dengan orang-orang makan

Berbaurlah dengan diaspora China Singapura di landmark seperti Fuk Tak Chi Museum, yang dulunya merupakan kuil Cina tertua di Singapura, dan Thian Hock Keng, kuil Hokkien tertua di Singapura. Kunjungi tempat-tempat ibadah Cina, seperti Kuil & Museum Relik Gigi Buddha dan Kompleks Chinatown, untuk mempelajari lebih lanjut tentang kelompok orang migran ini. Nikmati berbagai macam hidangan lokal seperti ikan pari bakar dan telur dadar tiram di Chinatown Food Street, yang memberi para pengunjung kemiripan dengan penampilan kios jajanan jalanan Singapura. Perhatikan Sago Lane — yang dulu disebut ‘jalan orang mati’ karena banyak panti pemakamannya, area ini telah berevolusi menjadi jalur ramai restoran modern dan tradisional.

Kampung Rabu
Operator tur: Indie Singapura

Berjalanlah melintasi halaman istana lama mantan sultan setempat dan kagumi banyak mural yang menghiasi Kampong Gelam. Dapatkan pengetahuan dari pemandu asli tentang bagaimana Kampong Gelam, salah satu pemukiman pertama di pulau itu, berubah dalam beberapa tahun terakhir dari kota yang sepi menjadi pusat ritel independen dan pesta pora yang menyenangkan.

Kampong Gelam adalah tempat yang tepat untuk menyaksikan semangat wirausaha dari bisnis keluarga tradisional dan butik indie. Di sela-sela pos pemeriksaan, sesap teh yang diseduh secara tradisional atau kopi yang diseduh pada pemanggang modern di lingkungan ini.

Benamkan diri Anda dalam perpaduan unik antara warisan budaya dan seni tradisional dan budaya modern, dan pelajari bagaimana berbagai kelompok etnis di Kampong Gelam berkontribusi dalam pembangunan Masjid Sultan. Anda juga dapat menikmati pertunjukan seni di Pusat Seni Aliwal, atau menonton musisi lokal di berbagai bar di daerah tersebut.

Riverfront Kamis
Operator tur: Indie Singapura
Pemandangan malam Boat Quay dengan kerumunan dan kaki langit di latar belakang

Panduan tur ini menguraikan kehidupan para pemukim awal Singapura, dan membawa para peserta melalui landmark yang pernah memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari para migran ini. Kagumi ruko-ruko sungai yang dipelihara dengan hati-hati, patung-patung kontemporer yang menghiasi daerah sekitarnya, dan bar-bar dan restoran-restoran yang semarak yang sekarang menghuniinya.

Pelajari tentang berbagai jembatan, yang dinamai sesuai tokoh sejarah yang mengunjungi pelabuhan panggilan kuno ini, dan kagumi pemandangan spektakuler distrik keuangan dan Marina Bay Sands® saat matahari terbenam.

Tur Signature All-In-One
Operator tur: Sneak Peek Singapore
Orang-orang makan di Maxwell Food Centre

Berjalan-jalanlah di sekitar lingkungan bersejarah dan distrik keuangan modern di pusat Singapura saat pemandu Sneak Peek Singapura memberikan sejarah evolusi bangsa kita. Makanan ringan akan disediakan untuk peserta tur ini, tetapi jangan ragu untuk menikmati makanan lokal di Maxwell Food Centre dan Chinatown Food Street di sepanjang jalan.

Tur Jalan Kaki Bukit Brown
Operator tur: Semua hal Bukit Brown

Lihatlah makam para pendiri Singapura sebelum Bukit Brown dihancurkan untuk memberi jalan bagi jalan raya baru. Penjelajah Ardent dapat menemukan sejarah makam kuno yang kaya dan patung-patung ikonik, bersama dengan beragam flora dan fauna daerah. Dalam suasana yang tenang ini, pelajari tentang pentingnya setiap kuburan, serta kontribusi para perintis yang mereka hormati.

Sungei Buloh Wetland Reserve Dipandu Walks
Operator tur: Taman Nasional
Pod pengamatan di jalan lintas pantai Sungei Buloh Wetland Reserve

Di sudut barat laut Singapura terdapat rawa yang beragam dan tak tersentuh. Jika Anda ingin menjadi seorang naturalis, dapatkan pengetahuan tentang hutan hujan dari staf Dewan Taman Nasional yang berpengalaman dan ambil gambar dari banyak spesies yang tinggal di dalam Sungei Buloh Wetland Reserve.

Atau, berendamlah dalam ketenangan dan dapatkan dekat dengan alam ketika Anda menjelajah melalui situs-situs warisan seperti MacRitchie Reservoir dan Singapore Botanic Gardens, yang memainkan peran penting dalam Perang Dunia II dan Pendudukan Jepang.

Sumber : www.visitsingapore.com