4 Tips Keselamatan yang Perlu Dicamkan sebelum Memulai Kapal Pesiar Terusan Panama

www.arch-electric.com – Berpesiar melintasi Terusan Panama adalah salah satu pengalaman perjalanan paling unik di sekitar, menawarkan kepada para wisatawan pandangan yang dekat dan pribadi di keajaiban teknik terkemuka Amerika Tengah. Tetapi melintasi kanal 50 mil hanya membutuhkan waktu rata-rata 8 hingga 10 jam, menurut Otoritas Terusan Panama, yang membuat wisatawan memiliki banyak waktu ekstra di tangan mereka. Untungnya, perjalanan dari Laut Karibia ke Samudra Pasifik (atau sebaliknya) dipenuhi dengan berbagai tujuan luar biasa untuk dijelajahi, dari pantai-pantai murni Isla Coiba ke hutan hujan yang rimbun di Taman Nasional Chagres.

Seperti pelayaran lainnya, pelayaran Panama Canal yang sempurna adalah yang sejalan dengan tujuan perjalanan spesifik Anda. Jalur pelayaran menampilkan berbagai pelabuhan kunjungan dan perjalanan darat, jadi sebaiknya Anda membandingkan semua opsi yang tersedia sebelum memesan perjalanan Anda. Sebagian besar kapal pesiar Panama transit penuh berhenti di kedua sisi tanah genting, memungkinkan wisatawan untuk melakukan tur ke wilayah Karibia Barat, seperti pelabuhan Limón dan Cartagena di Kosta Rika, bersama dengan tujuan sisi Pasifik seperti Puntarenas, San Juan del Sur dan Acapulco, per Cruise Critic. Sementara puncak musim pelayaran Terusan Panama berlangsung dari Oktober hingga April, wisatawan yang menikmati cuaca panas dapat menemukan penawaran yang terjangkau selama bulan-bulan musim panas.

Tetap Aman di Pesiar Terusan Panama Anda

Kapal pesiar internasional adalah salah satu cara yang paling nyaman dan paling aman untuk mengunjungi lokasi eksotis, tetapi seperti segala bentuk perjalanan, penjelajahan Terusan Panama memang memiliki beberapa risiko potensial. Menurut Departemen Penasihat Perjalanan Luar Negeri A.S. terbaru, Panama dianggap sebagai tujuan Level 1, yang berarti bahwa para pelancong harus melakukan tindakan pencegahan normal selama perjalanan mereka. Namun, ada beberapa daerah yang telah diidentifikasi oleh pihak berwenang sebagai risiko tinggi, termasuk bagian dari Teluk Nyamuk dan wilayah Darién. Kabar baiknya adalah bahwa jalur pelayaran tidak membuat berhenti di daerah ini, tetapi penumpang harus tetap memperhatikan sekitarnya baik di dalam dan di luar kapal. Berikut adalah empat tips keselamatan yang perlu diingat sebelum Anda memulai pelayaran di Terusan Panama:

1. Awasi cuaca

Sementara beberapa jalur pelayaran terus beroperasi di Terusan Panama sepanjang musim panas, banyak yang tutup untuk mengantisipasi musim badai, yang berlangsung dari 1 Juni hingga 30 November di Atlantik dan 15 Mei hingga 30 November di Pasifik Timur, menurut National Administrasi Kelautan dan Atmosfer. Jika Anda memilih untuk memesan kapal pesiar selama jangka waktu ini, penting untuk memperhatikan peringatan badai tropis dan mendaftar untuk peringatan cuaca di perangkat seluler. Tidak mungkin kapal pesiar Anda akan terkena badai hebat saat berada di laut, tetapi mempersiapkan diri untuk yang terburuk dapat memberi Anda ketenangan pikiran yang signifikan.

2. Tinggalkan barang-barang pribadi yang mahal di kabin Anda

Baik Anda bersantai di kapal atau turun untuk petualangan di darat, penting untuk menyimpan barang-barang mahal di kabin Anda, termasuk kartu kredit, perhiasan, atau barang elektronik kelas atas yang tidak dibutuhkan. Hampir semua jalur pelayaran menyediakan penumpang dengan brankas elektronik, jadi pastikan untuk mengunci barang-barang berharga Anda sebelum berangkat hari itu. Ini tidak hanya meminimalkan risiko pencurian, tetapi juga mencegah Anda melupakan barang-barang pribadi Anda di tepi kolam renang, di pantai atau di meja makan.

3. Tetap berpegang pada kunjungan pantai dipandu

Jadwal pelayaran memberikan banyak kunjungan darat yang secara resmi disetujui oleh jalur pelayaran, meskipun beberapa penumpang ingin menjelajahi pelabuhan panggilan sendiri. Tur dan kegiatan yang dipandu biasanya lebih aman daripada acara mandiri, karena perusahaan pelayaran bertanggung jawab atas kesehatan dan keselamatan penumpang mereka selama semua acara yang diselenggarakan, baik saat diadakan di darat atau di darat. Ini menjelaskan mengapa banyak jalur pelayaran hanya bekerja dengan operator tur berlisensi dan bereputasi baik.

4. Pertimbangkan untuk mendaftar di LANGKAH

Program Pendaftaran Pelancong Cerdas (STEP) adalah layanan gratis yang ditawarkan oleh Departemen Luar Negeri AS yang memungkinkan Anda untuk memberi tahu kedutaan besar AS tentang rencana perjalanan Anda. Mendaftarkan perjalanan Anda dapat membantu Anda dengan cepat menghubungi pejabat kedutaan jika terjadi keadaan darurat, apakah Anda terserang badai hebat atau paspor Anda dicuri. Mendaftar di STEP juga mendaftar Anda untuk peringatan keselamatan otomatis yang khusus untuk tujuan perjalanan Anda, memastikan Anda selangkah lebih maju dari risiko serius.

Sumber : www.travelguard.com